Bahan Alami Untuk Mengatasi Rayap

Rayap merupakan hewan pengganggu yang mampu mengancam perabotan kayu di rumah. Walaupun tubuhnya kecil, namun daya rusak yang ditimbulkannya cukup besar. Bahkan jika dibiarkan begitu saja, bisa mengakibatkan struktur bangunan yang terbuat dari kayu rusak. Apabila sudah begini kita membutuhkan jasa basmi rayap untuk mengatasinya. Namun disini kami juga akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi permasalahan ini dengan bahan-bahan alami. Dimana bahan-bahan ini bisa anda dapatkan dengan mudah di rumah.

jasa basmi rayap

Bahan Alami Untuk Rayap

Buah Bintaro

Pertama adalah buah bintaro, dimana kita bisa dengan mudah menemukan buah ini di pinggir jalan. Buah yang memiliki nama latin cerbhera manghas ini memang beracun bagi manusia. Namun keberadaan buah ini bisa membantu manusia dalam menghalau rayap. Hal ini cukup ampuh, pasalnya dalam buah ini terdapat kandungan zat certerin. Zat ini sangat beracun bagi rayap.

Cara menggunakannya sangat mudah. Anda bisa mencampurkan buah ini dengan air lalu memblendernya. Setelah itu diamkan larutan buah ini sampai satu minggu. Lalu kita tinggal menyaringnya. Semprot buah ini ke area yang sering dihuni oleh rayap.

Cabai merah

Tanaman yang satu ini sudah lekat dengan kita bahkan tidak bisa dipisahkan. Cabai merah ini ternyata bisa digunakan sebagai penghalau rayap. Karena untuk menghalau rayap, selain menggunakan jasa basmi rayap kita bisa menggunakan bahan alami seperti cabai ini.

Hal ini cukup ampuh, pasalnya efek dari cabai ini memberikan rasa panas. Rasa panas dari cabai ini membuat rayap jadi kepanasan dan menghindar. Jika anda tidak mau ribet maka bisa menanam pohon ini di pot lalu letakkan dekat balkon rumah atau tempat yang sering dilalui rayap.

Bawang putih

Bawang putih merupakan bahan alami yang ampuh dalam mengatasi masalah rayap. Bahkan banyak jasa basmi rayap yang menggunakan bahan ini. Bawang putih memang terkenal dalam hal menangkal segala jenis serangga. Termasuk rayap didalamnya. Cara menggunakannya sangat mudah. Anda hanya perlu menyemprotkan bawang putih ke area yang dianggap perlu. sebelumnya hancurkan dulu bawang putih ini lalu campurkan dengan air. Langkah selanjutnya bisa dengan mendiamkan selama enam jam. Saring air tersebut lalu gunakan sebagai semprotan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *